jangan lupa klik tombol like

cari

Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

Utje Arfina & Ona sutra Bulan Bintang






Bungsu dari 6 bersaudara ini mengawali kariernya di tahun 1980-an sebagai penyanyi panggung dan tergabung dalam sebuah group orkes melayu Sinar Remaja. Pada waktu itu, Evie menggunakan nama panggung Utce Arfina. Kelompok orkesnya tidak hanya manggung di Tasikmalaya, tapi juga sampai Bandung. Sampai suatu hari Muchtar B seorang pencipta lagu dangdut sekaligus produser mendengar suara Evie yang merdu.
Tahun 1988 saat pertama kali muncul, penyanyi ini memakai nama UTJE ARFINA. Namun nama itu tidak  laku karena terkesan meniru ITJE TRISNAWATI dan Sayangnya hasil rekaman album perdana Sesuap Nasi Evie Tamala mengecewakan bahkan kasetnya tidak beredar di pasaran. Dengan semangat yang dimiliki Evie, pada tahun 1988 dia membuat album keduanya dengan lagu Tang Ting Tong Der yang juga hasil ciptaan Muchtar B dan direkam di atas pita MSC Records. Album keduanya belum juga mampu mengangkat nama Evie di belantika musik dangdut tanah air.
Satu tahun kemudian, Evie membuat album ketiganya, "Dokter Cinta". Album ini meledak di pasaran dan mampu mendongkrak nama Evie sejajar dengan penyanyi dangdut lainnya, seperti Elvy Sukaesih, Camelia Malik maupun Rita Sugiarto. Konon kesuksesan tersebut juga karena video klip lagu “Dokter Cinta menyertakan Doyok yang bertingkah jenaka dengan keluwesan tubuhnya. Keberhasilan tersebut disusul oleh kesuksesan album-album berikutnya, antara lain Hari-Hari Cinta (1990), Aduh Sayang (1991), Kandas dan Aku Rindu Padamu. Kesuksesan tersebut membuat Evie menjadi produser untuk penyanyi-penyanyi berbakat sehingga mampu terjual dipasaran. sumber wikipedia


side a.
side b.

12 komentar:

  1. Bang, passwordnya apa ya?

    BalasHapus
  2. mas...biasanya ndak pakai sandy..kok yang ini pakai sandi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shady,, Biasanya Kamu Kan Tahu sandinya apa,,

      Hapus
  3. Kenapa Sich dan Kenapa Selalu Pakai Sandi... Akhirnya Kita - Kita Cuma Lihatin Judul Sama Albumnya Doang Alias OON Dan Bengong Mau Download gak Tahu Kata Sandinya, Please Bagiin Sandinya Biar Kita Tahu Bagai Mana Lagunya ... Terima Kasih..

    BalasHapus
  4. iya kenapa si pake sandi segala..jadi ga bisa menikmati lagu trsebut

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. WES GAK TAK GEMBOK NDANG DOWNLOTEN .

    BalasHapus
  7. Matur Suwun Kang....
    Tak dungakno sampeyan uakeh rejekine,..

    BalasHapus
  8. http://ariesabillamusik.blogspot.com/2012/12/rambut-evie-tamala-1993.html

    BalasHapus
  9. Nostalgia * Masa berpacaran * Bg ona/ suaranya nice bn9t...”


    *nias barat

    BalasHapus